KonaweNewsPemerintahan

Yusran Akbar Dapat Penguatan Program Kadin Sultra

KONAWE |
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab Konawe, Yusran Akbar ST mendapat penguatan program kerja dari Kadin Sulawesi Tenggara sebagai dukungan percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Diantaranya program pembangunan perumahan dan perbaikan infrastruktur jalan di beberapa desa di Kabupaten Konawe.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Kadin Prov Sulawesi Tenggara, Anton Timbang saat mengunjungi Kantor Kadin Konawe di Jl Jend Sudirman, Kel Ambekairi, Unaaha, Kab Konawe, Selasa (1/11/2022).

Menurut Anton Timbang, penguatan program untuk mendukung kinerja Kadin Konawe untuk sektor pembangunan perumahan sebelumnya telah dirintis Kadin Sulawesi Tenggara bersama sejumlah lembaga perbankan melalui nota kesepahaman (MoU) yang telah disepakati.

Advertisement

“Konsepnya, kawasan kompleks perumahan yang sudah ditunjang fasilitas sosial ekonomi, disitu ada sarana perbelanjaan, rumah ibadah, sarana olah raga dan ruang terbuka yang ideal. Dan saya berharap Kadin Konawe bisa secepatnya merealisasikan program ini,” ujar Ketua Umum Kadin Sultra.

Terkait program perbaikan infrastruktur jalan desa, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra ini sangat mendukung dan terus mendorong upaya Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar dalam membantu masyarakat desa untuk memperlancar produksi hasil-hasil pertanian sebagai penunjang perekonomian desa di Konawe.

“Kadin Sultra mengapresiasi upaya dan kerja keras Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar yang terus eksis membawa Kadin menjadi bagian dari kerja-kerja pemulihan ekonomi di daerah. Program perbaikan jalan desa kita dukung apalagi menyentuh semua desa di Konawe,” ungkap Anton Timbang.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang di Kadin Konawe. Selain penguatan program kerja, juga memberikan stimulan sejumlah program bisnis pengembangan pemukiman kekinian untuk digarap pelaku bisnis properti anggota Kadin Konawe.

“Peluang bisnis yang ditawarkan pak Anton Timbang harus kita jemput dan realisasikan secepatnya dengan membentuk tim kerja dari anggota Kadin Konawe yang akan menggodoknya. Tentunya dari aspek bisnis, program itu kita harap bisa lebih menjanjikan,” tandasnya.

Untuk program perbaikan jalan desa, kata Yusran, bagian dari kerja sosial Kadin Konawe yang sudah menggandeng Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dari CSR Unaaha Bakti Persada (Group) dengan melibatkan partisipasi masyarakat desa sebagai pelaku kegiatannya.

“Saat ini sudah mencapai belasan teman-teman kepala desa yang sudah bermohon program perbaikan jalan desa ini. Dan pada dasarnya ini juga menjadi bagian dari kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah, terutama pemerintah desa untuk lebih memperlancar perekonomian desa di Konawe.” tutup Yusran. (*)

Back to top button