Ditangan Desainer Ternama Ivan Gunawan, Kain Tenun Bermotif  ‘SORUME’ Asal Koltim Bakal Dipamerkan se-Indonesia

waktu baca 2 menit
Didepan Istri Bupati Koltim yang juga ketua Deskranasda Koltim Hartini Azis, Ivan Gunawan berkomitmen akan mengembangkan dan memamerkan kain tenun bermotif SORUME, sehingga bisa dikenal dan digunakan seluruh masyarakat Indonesia, Senin (27/2/2023) kemrin.

JAKARTA – Kain tenun bermotif Wulele ‘SORUME’ asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), baru-baru ini ditampilkan di acara ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2023, di Convention Center Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Rupanya, penampilan kain tenun motif wulele SORUME ini, mengundang ketertarikan sang desainer ternama di tanah air Ivan Gunawan, untuk memamerkan atau memperkenalkan lebih luas lagi, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Didepan Bupati Koltim dan Istri yang juga ketua Deskranasda Koltim Hartini Azis, Ivan Gunawan berkomitmen akan mengembangkan dan memamerkan kain tenun bermotif SORUME, sehingga bisa dikenal dan digunakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Luar biasa ini motifnnya Sorume, keren dan saya yakin bakal diterima seluruh lapisan masyarakat Kolaka Timur sendiri dan Indonesia,” ucap Ivan Gunawan yang juga sebagai artis papan atas di Ibu kota Jakarta, yang juga akrab disapa Igun, Senin (27/2/2023) kemarin.

Sambil mengamati beberapa lembar contoh tenunan kain motif SORUME yang dibawa Ketua Dekranasda Koltim, Igun sapaan akrabnya terus berkomitmen saat bertatap muka dengan Plt Bupati Koltim Abd Azis dan Ketua Dekranasda Koltim Hartini Azis, di Jakarta.

Dikatakan Igun, agar terlihat lebih keren dan menarik, dirinya akan sedikit mendesain ulang tenun motif SORUME, supaya bisa menjadi brand Koltim, dan bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Atas respon positif Igun ini, Hartini Azis berkomitmen untuk terus mengembangkan segala potensi daerah Koltim, agar bisa dikenal hingga seluruh pelosok Indonesia.

“Kita punya banyak kekayaan seperti motif Wulele SORUME ini, yang bisa mengharumkan nama Kolaka Timur, hingga tingkat nasional. Insya Allah ditangan mas Ivan ini, motiv Sorume ini akan semakin dikenal dan dicintai,” jelasnya.

Baca Juga :  Menjadi Daerah Lintasan Peredaran Narkotika, Pemkab Konawe Tingkatkan Kapasitas Lembaga dalam Melakukan Pencegahan

#GEMAS
#Gerakan_Membangun_dan_Melayani_Masyarakat
#Dekranasda_Koltim
#Kolaka_Timur

#Diskominfo_Koltim

#Sultranews.co.id