Diusia ke 44 Tahun, Yusran Akbar Terima Kado Ultah dari Perindo Sebagai Bakal Calon Bupati Konawe

waktu baca 3 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Yusran Akbar menjadi salah satu figur yang marak dibicarakan sebagai bakal calon Bupati Konawe tahun 2024 mendatang.

Banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai calon kepala daerah, membuat para petinggi partai politik (Parpol) juga membukakan pintu untuk Yusran tahun depan.

Yusran yang kini menduduki kursi Ketua Kadin Konawe ini, secara resmi didukung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pilkada Konawe 2024-2029.

Hal tersebut ditandai dengan kehadiran Yusran dalam pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemanggisan – Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Usai mendapat dukungan dari Golkar, Partai Perindo juga kepincut mendukung Yusran, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama politik antara Partai Perindo bersama Yusran Akbar sebagai calon Bupati Konawe, di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29 Menteng, Jakarta Pusat, (8/12/2023).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menuturkan, Perindo berkomitmen mendukung calon kepala daerah yang memiliki rekam jejak perjuangan yang sama yakni memperjuangkan kesejahteraan rakyat melalui program ekonomi kerakyatan.

“Saya melihat apa yang dilakukan saudara Yusran ini sangat kongkrit ya, program jalan usaha tani dan bantuan kepada UMKM itu menjadi potret keberpihakan kepada masyarakat Konawe dan untuk itu DPP Partai Perindo mengapresiasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Ir. Afdhal menyampaikan bahwa dukungan Partai Perindo kepada Yusran Akbar untuk Pilkada Konawe, menjadi yang pertama untuk pertarungan yang akan digelar di 2024 mendatang.

“Selanjutnya DPW Perindo Sultra juga akan melakukan hal yang sama kepada beberapa daerah lain yang memiliki potensi, namun Konawe ini yang pertama,” bebernya.

Baca Juga :  Pj Bupati Harmin Ramba Dampingi Pj Gubernur Panen Raya di SMKN PP 5 Konawe

Senada dengan itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan menjelaskan bahwa mekanisme dukungan Partai Perindo kepada calon kepala daerah sudah diatur oleh DPP.

“Partai lain mungkin ada yang menggunakan surat penugasan, atau rekomendasi, kalau di kami di Partai Perindo modelnya adalah Perjanjian kerjasama Politik, secara subtansi ini lebih mengikat dan kongkret,” singkatnya.

DPW Perindo Sultra dibawah kepemimpinan Ir. Afdhal juga berkomitmen secara solid bersama seluruh jajaran struktur Partai untuk memenagkan calon kepala daerah yang diusung Partai Perindo.

Dukungan Perindo ini, juga menjadi kado ulang tahun ke-44 Yusran Akbar yang jatuh pada tanggal 11 Desember 2023.

Momentum di ulang tahunnya ini, Yusran Akbar bertekad membangun Konawe ke arah yang lebih baik. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Golkar dan Perindo yang memberikan dukungan kepadanya.

“Saya siap untuk berkontribusi dan mewujudkan visi pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Konawe,” ujar Yusran Akbar.

Keputusan ini menandai langkah awal Yusran Akbar dalam memasuki arena politik sebagai calon bupati, dengan dukungan dari Parpol yang memiliki citra baik di masyarakat.

Dengan dukungan dari Partai Golkar dan Perindo, Yusran Akbar berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang inklusif, progresif, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.

SN