DPRD Konawe Gelar Paripurna Pelaporan Hasil Reses Masa Sidang lll Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Peserta Rapat Paripurna DPRD Konawe.

KONAWE, Sultranews.co.id – Usai melakukan reses masa sidang lll di daerah pemilihan masing – masing, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Paripurna Pelaporan Hasil Kegiatan, Senin (22/5/2023).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Konawe menyampaikan kepada seluruh anggota agar segera menyerahkan laporan hasil reses di daerah pemilihan masing-masing.

Menurut H. Ardin, reses ini penting dan wajib dilakukan oleh seluruh anggota guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada. Hasil reses tersebut nantinya akan diperjuangkan agar mendapat perhatian pemerintah dalam menyusun program pembangunan daerah.

“Hasil reses ini penting untuk segera dilaporkan sebelum dibahas dalam Musrembang Pemerintah Kabupaten,” ungkapnya.

Selain mengimbau seluruh anggota untuk segera menyampaikan hasil resesnya, politisi PAN itu juga menyoroti kehadiran anggota DPRD Konawe yang kurang pada masa sidang pelaporan hasil reses tersebut.

“Kami sampaikan ini kepada anggota DPRD Konawe nantinya jangan lagi seperti ini,” pinta Ardin.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Partai Golkar, H. Gamus, SH menyampaikan, agar hasil reses yang dilakukan wakil rakyat ini dapat terakomodir dengan baik.

Ia menekankan agar dana pokok pikiran (Pokir) untuk setiap anggota DPRD nantinya mesti direalisasikan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Setiap masa reses banyak masyarakat yang minta aspirasinya segera dikerjakan, untuk itu diperlukan kesiapan anggaran,” ujar H. Gamus.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi III H. Abd. Ginal Sambari, S.Sos, M.Si. Menurutnya, dalam proses pembangunan daerah, tidak melulu mesti soal pembangunan fisik semata.

Namun, pembangunan dapat dilakukan pada sumber daya manusia (SDM) suatu daerah, harus ada upaya menyelaraskan pembangunan fisik dan SDM tersebut.

Baca Juga :  Ancam Akan Demo Gegara Gaji P3K Belum Dibayarkan, Berikut Penjelasan BKPSDM dan BPKAD Konawe

“Bila didukung dan kita optimis, maka selaras pembangunan itu bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil reses anggota DPRD akan disampaikan pada Musrenbang Pemerintah Kabupaten dan akan jadi program pembangunan ke depannya.

SN