Konawe KepulauanSeremoni

DPRD Konkep Gelar Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakilnya

Konawe Kepulauan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Paripurna pengumuman usul pemberhentian jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021 di Gedung Paripurna DPRD, Kamis (2/2/2021).

Dalam rapat kali pertama itu, di pimpin langsung oleh ketua DPRD Ishak SE, didampingi kedua wakilnya, Imanuddin dan Irwan. turut hadir Bupati bersama Wakilnya, Ir. H. Amrullah MT – Andi Muhammad Lutfi SE
MM., serta unsur Forkopimda Konkep.

Melalui sambutannya, Ir. H. Amrullah MT menjelaskan bahwa sesuai Visi dan Misinya yaitu mewujudkan tata peradaban masyarakat Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya, maka telah terwujud pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana wilayah. Kemudian layanan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan serta potensi daerah lainnya telah terjamah.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak yang telah memberi apresiasi, kerja sama yang baik serta kritik dan saran yang konstruktif demi kemajuan daerah. Insya Allah periode ke dua kita akan menggenjot pembangunan dari segala aspek,” tegasnya.

Amrullah berharap agar beberapa program yang belum tuntas pada periode pertama, tentunya bakal dituntaskan pada periode keduanya. Maka dari itu, permasalahan tidak dianggap sebagai kegagalan tetapi proses untuk pembelajaran.

“Keberhasilan yang dicapai tidak semata-mata hasil karya kami berdua bersama jajaran OPD, tetapi ini adalah hasil perpaduan antara Eksekutif dan Legislatif. Kemitraan selama ini penuh dinamika, namun tetap mengedepankan konteks pembagunan di Konkep’, Tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati yang bakal 2 periode ini sempatkan diri untuk berpantun, ‘Bila ada jarum yang patah, jangan simpan didalam laci, bila ada kata yang salah, jangan simpan di dalam hati.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id