Buton UtaraSeremoni

Muniarty M Ridwan Janji Tindak Lanjuti Keluhan Warga Saat Reses di Butur

Reses di Dua Desa

Buton Utara – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muniarty M. Ridwan, kembali lakukan reses didua tempat, yakni Desa Ulunambo Kecamatan Kulisusu Utara dan Desa Lemo Kecamatan Kulisusu, Kamis(4/3/2021)

Dalam kegiatan reses tersebut, Muniarty M. Ridwan, akan melaksanakan tugas fungsinya sebagai Anggota DPRD Provinsi sesuai bidang Komisi 4 dan ia juga menjemput aspirasi masyarakat.

Muniarty M. Ridwan, mengatakan saat melakukan reses di Desa Ulunambo ia banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan. Banyak kebutuhan yang mereka inginkan diantaranya menghadapi perekonomian disaat pandemi.

“Ada keluhan warga yang profesi sebagai nelayan dimana saat ini karna adanya covid semua pekerjaan terdampak. Mereka berharap adanya bantuan seperti jaring ikan dan katinting dan perhatian lebih dari Pemerintah maupun Legislatif untuk membantu perekonomian” Kata Muniarty M. Ridwan, Kamis(4/2/2021)

Tak hanya itu saja Kepala Desa Ulunambo Jumardin, menyampaikan bahwa di Desa tersebut membutuhkan pembangunan Sekolah Dasar Negeri(SDN).

“Saya mendengar keluhan dari Kepala Desa bahwa di Desa Ulunambo ini tidak ada bangunan Sekolah Dasar, Insyaallah saya akan upayakan dan kominikasikan kepada pihak terkait semoga ada solusi” Terangnya

Berbeda halnya saat ia melakukan reses di titik kedua yakni Desa Lemo, Muniarty M. Ridwan mendengarkan keluhan warga mengenai Sumber Daya Alam (SDA) seperti pemanfaatan buah buahan yang kurang diminati.

“Disini di Desa Lemo yang saya dengarkan karna banyak juga warganya yang berprofesi sebagai petani, mereka menginginkan adanya pemanfaatan atau pengolahan dari umbi umbian maupun buah buahan yang kurang diminati dipasaran. Jadi dikemas semenarik mungkin agar bisa memiliki daya minat tersendiri”. Jelas Muniarty M. Ridwan

Lanjutnya ia berharap untuk masyarakat yang telah memberikan usulan atau keluhan, tetap bersabar. “Semua usulanya dan keluhanya saya tampung dan saya akan komunikasikan kepada anggota DPRD Provinsi sesuai bidangnya termaksud juga Pemerintah Daerah Butur” Pangkasnya

Laporan : Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id