KesehatanPemerintahanPendidikan

dr. Abdul Rahman Matta Terpilih Jadi Ketua IDI Konawe

KONAWE – Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Konawe, sebagai organisasi profesi yang menaungi seluruh Dokter di Kabupaten Konawe, sukses digelar di salah satu hotel di Unaaha, pada Sabtu (12/2/2021).

Kegiatan yang didahului oleh Seminar yang bertajuk “Peran Strategis IDI Konawe Dalam Membangun Masyarakat Sehat” sukses mengantarkan Dokter Abdul Rahman Matta, M.Kes, terpilih sebagai Ketua IDI Konawe periode 2022-2024.

Ketua IDI Konawe dr. Abdul Rahman Matta kepada Sultranews.co.id berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Konawe dan berperan aktif dalam menyukseskan program-program kesehatan menuju masyarakat konawe yang sehat dan sejahtera.

Advertisement

“Kami seluruh dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia cabang Konawe telah berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam menyukseskan program kesehatan menuju masyarakat Konawe yang sehat dan sejahtera,” ucap dr. Abdul Rahman, yang juga sebagai Kepala Puskesmas di Kecamatan Besulutu.

Sebagai seorang Kokter Umum, Abdul Rahman mengaku jika komitmen yang mereka bangun bersama IDI Konawe akan sejalan dengan apa yang telah mereka seminarkan tentang bagaimana “Peran Strategis IDI Konawe Dalam Membangun Masyarakat Sehat” sebelum Muscab itu dilaksanakan.

dr. Abdul Rahman Matta Terpilih Jadi Ketua IDI Konawe
Fose bersama sejumlah pengurus IDI Cabang Konawe.

“Intinya, IDI harus ada perubahan kedepannya. Organisasi ini bukan saja sebagai wadah untuk para Dokter, tapi sebisa mungkin mampu menjadi wadah untuk masyarakat Konawe, sebagai ajang diskusi,” kata Abdul Rahman, atau akrab disapa Dokter Bobi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe Syahrul, S.Km., M.M yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut mengapresiasi terselenggaranya Muscab IDI yang ke VII tahun 2022 ini.

Kata Syahrul, sesuai dengan tema yang digaungkan saat kegiatan seminar, IDI mampu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sehat menuju Konawe sehat.

“Saat ini kita dalam ambang menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah dituntut menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi. Untuk itu peran penting IDI sangat penting dalam bersinergi pemeritah melalui Dinkes untuk menuntaskan vaksinasi,” ucap mantan Kabid Pelayanan Kesehatan ini.

Untuk diketahui, dr. Abdul Rahman Matta, terpilih sbagai Ketua IDI Konawe mengantikan dr. Romi Akbar, S.P., An melalui Muscab ke VII IDI tahun 2022. Dokter Romi Akbar berprofesi sebagai Dokter Ahli Anastesi yang kesehariannya bertugas di Rumah Sakit (RS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe.

Editor: Jaspin

Uploader: Sultan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id