Dua Desa di Konut Kembali Terendam Banjir, Basarnas Evakuasi Warga

waktu baca 1 menit
Basarnas evakuasi warga korban dampak banjir di Kecamatan Andowia, Konut, Sultra, Rabu (8/7/2020), Fotyo. Istimewa

Konawe Utara – Musibah banjir kembali melanda wilayah dua Desa di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, pada Rabu (8/7/2020).

Berdasarkan data Basarnas Kendari, sebanyak 229 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban dampak banjir dari kedua Desa tersebut. Banjir disebabkan akibat curah hujan tinggi hingga menyebabkan Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

“Sekitar pukul 04.40 Wita, tim rescue Basarnas telah tiba di lokasi tersebut dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. Ada 15 jiwa yang divekuasi oleh Basarnas, ada juga yang evakuasi mandiri namun warga lainnya memilih tetap bertahan di rumahnya masing-masing,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Rabu (8/7/2020).

Aris menerangkan, meski kondisi ketinggian air berlangsung surut namun pihaknya masih menyiagakan personel Basarnas untuk melakukan  pemantauan siaga banjir pada dua Desa tersebut.

“Tim Basarnas masih bersiaga di lokasi untuk terus memantau perkembangan dengan mendirikan posko di sekitar Desa tersebut,” jelas Aris. (SN)

Baca Juga :  Banjir di Konut Berangsur Surut, Basarnas Masih Bersiaga

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/peristiwa/” number=”5″]