Konawe SelatanKriminal

Dukung Pelestarian Lingkungan, Brimob Polda Sultra Tanam 1000 Bibit Pohon

sultranews.net – Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penanaman 1000 bibit pohon dari berbagai macam jenis, pada Senin pagi, (6/1/2020).

Penanaman bibit pohon itu berlangsung di belakang Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Markas Brimob Polda Sultra, Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Sesuai perintah Ka Korps Brimob agar menghijaukan Mako Brimob di seluruh daerah dimana melihat kondisi di beberapa tempat di Indonesia saat ini mengalami bencana banjir,” ujar Kabag Ops Sat Brimobda sultra, Kompol Aris Rallang, Senin (6/1/2020).

Aris menambahkan, adapun jenis bibit tanaman yaitu, jati putih, sangon, jabon merah dan beberapa jenis lainnya.

“Bibit ini berasal dari persemaian permanen BPDASHL Sampara yang berada di Desa Anduna, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Sultra, Muhammad Aziz Ahsoni, mengapresiasi giat pelaksanaan penananama 1000 pohon yang digelar oleh Brimo Polda Sultra.

“Kami dari kementrian selalu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan seperti saat ini dimana semakin banyak kita menanam berarti semakin banyak kita menanam kebaikan di muka umi ini terkhsusus di bumi Anoa yang kita cintai ini,” kata Aziz.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id