KendariKesehatan

Empat Calon Mahasiswa UHO Terdeteksi Positif Covid-19

Kendari – Empat peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yang merupakan calon mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO), dinyatakan positif Covid-19, Jumat (10/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, keempatnya merupakan calon mahasiswa UHO yang sebelumnya reaktif saat rapid test lalu di follow up dengan pemeriksaan swab.

“Dari pemeriksaan rapid test sebelumnya di UHO ditemukan ada 14 orang yang reaktif. Lalu di follow up dengan pemeriksaan Swab dan hasilnya diketahui konfirmasi positif Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa dr Wayonk, Jumat (10/7/2020).

Advertisement

Wayonk menyebutkan, empat calon mahasiswa UHO tersebut berasal Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel). Setelah hasilnya diketahui terkonformasi positif Covid-19, keempatnya langsung menjalani perawatan tindak lanjut di rumah sakit.

“Dari empat itu terdiri dari tiga orang berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kabupaten Buton dan seorang perempuan dari Busel,” jelasnya.

Selain empat tersebut, terdapat tiga kasus lainnya yang juga ditemukan terkonfirmasi positif sehingga total menjadi 7 orang.

“Total keseluruhan saat ini untuk konfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 507 orang,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id