KendariOlahraga

Enam Pembalap Motor Sultra Bakal Berlaga di Sirkuit Sentul Bogor

sultranews.net – Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sulawesi Tenggara (Sultra), mempersiapkan enam rider handal,  untuk ikut berkompetisi pada ajang Pra-PON balap motor di Sentul International Karting & Motorcycles Circuit, Bogor.

Manager tim Pra-PON IMI Sultra, Erwin, mengatakan enam pembalap yang telah disiapkan telah memiliki banyak pengalaman pada setiap kompetisi balap motor. Sehingga dipastikan, tim balap perwakilan Sultra akan memberikan perfoma terbaiknya saat bertarung di kejuaraan nanti.

“Ada enam pembalap yang akan kita turunkan pada ajang nanti yang tiga diantaranya bertarung untuk kelas 20 tahun keatas. Yaitu Handi Tuahatu, Tedi Tuahatu dan Yudi Prayogo. Tiga pembalap lainnya akan berkompetisi untik kelas pemula yakni Arbiansyah Tombili, La Ode Muhammad Sepian dan M. rezky Awal,” kata Erwin kepada sejumlah awak media saat menggelar konferensi pers di sekretariat IMI Sultra, Sabtu (7/9/2019).

Erwin meengaku enam pembalap yang akan mewakli IMI Sultra, 80 persen telah siap untuk berkompetisi setelah melakukan proses latihan panjang.

“Ada beberapa pembalap kami yang sudah pernah bertanding di  Sentul International Karting & Motorcycles Circuit, Bogor, namun ada juga yang belum pernah sama sekali. Nanti mereka yang belum, tinggal menyesuaikan sirkuitnya dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada sebel dimulainya pertandingan,” jelasnya.

Pada ajang Pra-PON balap motor yang dihelat pada 11-12 September 2019, Erwin optimis enam pembalap yang mewakili Sultra akan memberikan performa terbaiknya dk arena balap.

“Kami tidak berharap banyak untuk meraih emas, namun pembalap kita ini paling tidak akan memberikan performa terbaiknya dan akan bermain dengan sportif,” tutur Erwin.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id