KendariPeristiwa

Fakta Terbakarnya KM Karya Indah, Satu Penumpang Dilaporkan Hilang

KENDARI – Viral di Media Sosial insiden terjadinya kebakaran Kapal Motor (KM) Karya Indah di Perairan Pulau Limafatola, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, pada Sabtu (29/05/2021) kemarin, makin menguatkan fakta.

Kapal yang mengangkut ratusan orang diketahui dinakhodai Mahmudin Lahudi yang bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate, pada pukul 16.00 Wit, Kamis (28/5/2021).

Kejadian ini terungkap saat Basarnas Ternate melalui Unit Siaga SAR Sanana menerima informasi kapal KM Karya Indah terbakar dari Kasat Polair Sanana.

Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona, mengatakan dari 181 penumpang itu terdiri dari 22 anak-anak, 155 orang dewasa, dan 4 orang lanjut usia, hanua satu orang dilaporkan hilang.

“Dari ratusan orang penumpang, satu orang dilaporkan hilang. Kini upaya pencarian tengah dilakukan,” kata Affan melalui keterangan tertulis, Minggu (30/05/2021).

Sementara itu, penyebab pasti insiden tersebut belum diketahui. Demi mengungkap penyebab pasti insiden tersebut pihak berwenang setempat telah memulai investigasi.

Sebelumnya di beritakan, kapal dengan rute Ternate – Sanana itu dikabarkan mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

Saat kejadian KM Karya Indah mengangkut 181 penumpang dan 14 awak kapal. (SN/AL)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id