KesehatanKolaka Utara

Forkompimcam Pakue Imbau Masyarakat Patuhi Prokes di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19

Kolaka Utara – Aparat Polsek Pakue menggelar rapat koordinasi membahas terkait rencana penindakan untuk pelanggar protokol kesehatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang digelar pada Senin (7/12/2020).

Turut hadir beberapa perwakilan Puskesmas dan Danramil Pakue dalam agenda rapat pembahasan imbauan Prokes Covid-19.

Dalam rapat tersebut, juga membahas terkait perkembangan situasi masyarakat dalam hal kepatuhan terhadap protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kolut.

“Saat ini masih dalam suasana pandemi, kita lakukan rapat pembahasan terkait evaluasi tingkat kepatuhan masyarakat terhadap himbauan tentang Prokes. Oleh sebabnya itu, kita telah lakukan Pembuatan dan Penandatanganan Himbauan Bersama Terkait Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Pakue, Iptu Ridwan kepada sultranews.co.id Jumat (11/12/2020).

Ridwan berharap dengan adanya rapat yang digelar bersama Forkompincam itu, himbauan dan rencana penindakan sanksi untuk pelanggar Prokes dapa meningkatkan kesadaran masyarakat melakukan pencegahan di tengah Pandemi ini.

“Kita bersama Forkompincam selalu bekerja ekstra agar masyarakat dapat melaksanakan Prokes di tengah pandemi ini. Sebab, jika tidak demikian maka penyebaran kasus Covid-19 ini akan terus meluas sehingga dibutuhkan peran serta kesadaran masyarakat  dalam upaya pencegahan,” jelas Ridwan.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id