Buton UtaraPeristiwa

Gandeng TNI Polri, Pol PP Butur Tindak Tegas Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker

Buton Utara – Pemerintah kabupaten Buton Utara (Butur) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus meningkatan kedisipilinan dalam memutus mata rantai Covid-19.

Hal itu dibuktikan, dengan menindak tegas masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar.

Dengan menggandeng TNI/Polri, Pol PP Butur, turun lapangan bersama merazia masyarakat yang tidak menggunkan masker, seperti di pasar Mina Minanga Kecamatan Kulisusu.

Advertisement

Kasat Pol PP Butur, Hasanun, Jum’at (8/5/2020), mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari dan akan terus dilakukan selama wabah covid-19 masih ada.

“Ini sudah memasuki hari ke empat, dimana, tiga hari tahap sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat yang belum memakai masker, terkhususnya yang kepasar itu wajib menggunakan masker” Ujar Hasanun.

“Setelah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker, dan jika masih ada masyarakat yang belum mengindahkan maka akan ditindak tegas”, lanjutnya.

“Mulai hari ini kami lakukan penegakan, bila mana masih ada masyarakat yang kepasar tidak menggunakan masker maka kami akan tahan, untuk memerintakan mereka membeli masker atau tidak kami pulangkan, tidak ada lagi kompromi”, tegasnya.

“Apalagi bulan puasa ini pasti banyak pengunjung, jadi pasar ini merupakan tempat umum paling rawan untuk terpapar Covid-19”, pungkasnya

Hal yang sama dikatakan, Ipda Wayan Wate bahwa pihaknya sangat mendukung giat yang dilakukan ini, guna  memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami TNI/Porli mendukung penuh kegiatan ini, dengan itu kami memback Up dan turun sama sama kelapangan, untuk menindak masyarakat yang belum menggunakan masker”, Ujarnya

“Mari kita bahu-membahu,untuk kita tegak kan penggunaan masker kepada masyarakat”, pungkas Wayan. (B)

Laporan: Shun Waode (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id