BombanaPeristiwa

Geger, Nelayan Kabaena Timur Temukan Mayat Terapung di Laut

Bombana – Sosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan terapung di perairan Tapuhaka, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (18/9/2020), pukul 10.30 Wita.

Informasi yang diterima Sultra News, identitas jasad korban diketahui bernama Wahyudin (38) tahun, warga Dusun Bungitowea, Desa Tapuhaka, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana.

Kapolsek Kabaena Timur, Ipda Muhammad Safri mengatakan, mayat tersebut pertama kali diketahui oleh nelayan setempat.

“Setelah mendapat informasi itu, kita langsung kordinasi dengan tim medis dari Puskesmas untuk ke lokasi. Jasad korban baru berhasil dievakuasi pukul 11.30 Wita dengan menggunakan perahu nelayan,” ujar Safri saat dikonfirmasi oleh Sultra News, Jumat (18/9/2020).

Berdasarkan hasil keterangan warga sekitar, terungkap mayat tersebut diketahui seorang nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut sejak lima hari lalu.

“Korban merupakan nelayan yang hilang pada hari Senin tanggal 13 September 2020 sekitar pukul 05.00 Wita saat memancing di Talabasi sekitar perairan Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Tengah,Kabupaten Bombana. Korban adalah warga Dusun Bungitowea Desa Tapuhaka yang kesehariannya mencari ikan dengan cara memancing,” terang Safri.

Saat ditemukan, lanjut Safri, tubuh korban telah dalam kondisi rusak dan tidak dapat dikenali wajahnya. Kini jasad korban telah serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga menolak untuk outopsi dan menerima secara iklas atas kejadian tersebut,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id