EkonomiKonaweNewsSerba-serbi

Gelar Baksos Presisi, Alumni SIP-49 Tahun 2020 Salurkan 75 Paket Sembako di Konawe

KONAWE – Alumni lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2020, Resimen Wira Adhibarata Sanskara (WAS) Angkatan 49, menggelar aksi bakti sosial, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (1/10/2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 75 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu yang ada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Wawotobi, Unaaha dan Tongauna.

Salah seorang Alumni SIP WAS Angkatan 49, Ipda Amar Asran, SH yang juga Kanit Regident Sat Lantas Polres Konawe mengungkapkan, bakti sosial Alumni SIP WAS Angkatan 49 dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Polres Konawe.

Advertisement

“Di Konawe, bantuan ini kami salurkan kepada warga yang beraktifitas di TPA Puosu Kecamatan Tonggauna sebanyak 25 Paket, Para pekerja buruh kasar pada tambang pasir manual di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha sebanyak 20 Paket dan Keluarga kurang mampu di Kecamatan Tonggauna, Unaaha dan Wawotobi sebanyak 30 Paket,” terang Amar.

Alumni lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2020, Resimen Wira Adhibarata Sanskara (WAS) Angkatan 49, menggelar aksi bakti sosial, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (1/10/2022) kemarin.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian para Alumni SIP WAS 49 kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh kenaikan harga BBM di Kabupaten Konawe.

“Aksi yang kami lakukan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ditengah naiknya harga BBM, ” ujarnya

Iapun menyebutkan bahwa paket yang mereka bagikan itu merupakan perkumpulan dari semua alumni SIP WAS 49.

Mewakili alumni SIP WAS 49, Ipda Amar Asran menegaskan pihaknya sebagai aparat penegak hukum tak hanya bertanggungjawab pada penegakan hukum, tapi juga kemanusiaan.

“Kami (Polri) akan selalu ada untuk itu. Dan semoga apa yang kami berikan, semoga dapat meringankan beban saudara-saudari kita,” pungkasnya.

SN

Back to top button