AdvetorialKesehatanKonaweOlahraga

Gelar Reuni Akbar, Alumni SMPN 3 Puday Gagas Kampung Bebas Vaksin

UNAAHA– Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Puday menggelar reuni akbar dengan tema “peduli sesama” yang bertempat di Lapangan Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (23/10/2021).

Menariknya, para panitia merangkaikan reuni akbar dengan kegiatan jalan sehat, berjalan kaki dari Desa Lahotutu menuju Lapangan Puday.

Ketua DPRD Konawe H. Ardin, saat Merangkaikan Kegiatan Berjalan Sehat

Setelah itu para peserta melanjutkan senam bersama, kemudian dilanjutkan kegiatan donor darah di Aula Puskesmas Wonggeduku Barat.

Advertisement
Suasana Donor Darah di Aula Puskesmas Wonggeduku Barat

Para peserta yang terdiri dari Alumni 1985 dan Alumni 2020 nampaknya sangat antusias. Bahkan mereka bernostalgia mengingat kenang-kenangan semasa duduk di bangku SMP 3 Puday.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 3 Puday H. Ardin mengatakan, reuni akbar dilaksanakan guna menjalin silahturahmi para alumni sekaligus memupuk rasa persaudaraan, serta kepedulian terhadap sesama.

“Kami para alumni merupakan bagian dari komponen masyarakat Konawe, turut berpartisipasi dalam segala aspek termasuk kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan seperti donor darah, dengan harapan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah utamanya di pelayanan RSUD Konawe,” ucap Ardin.

Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, saat Membawakan Sambutannya

Selaku Ketua DPRD Ardin juga sangat peduli terhadap pandemik Covid-19. Para alumni yang diketuai olehnya, mampu menggagas satu program kampung percontohan yakni kampung bebas vaksin.

“Kita akan lakukan pendataan ulang warga. Mulai dari umur 12 tahun ke atas baik yang telah melakukan vaksinisasi maupun yang belum, kami bersama Pemda Konawe akan melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Kendati demikian, untuk merealisasikan program kampung bebas vaksin, IKA SMPN 3 Puday berencana bersinergi dengan pihak TNI/POLRI dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Kita akan bekerjasama dengan TNI/POLRI terutama Polres Konawe untuk berpartisipasi melakukan pencegahan dan penyebaran covid-19 ini. Dan insya allah sebelum bulan Desember, kampung bebas vaksin di Konawe sudah terbentuk,” tukasnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id