KendariPemerintahan

Gelar Upacara Diawal Tahun 2022, Walikota Kendari: Upacara Dijadikan Suatu Momentum Penyegaran Semangat, Kesadaran, Serta Motivasi

KENDARI – Memasuki awal tahun 2022, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bertindak selaku pembina upacara. Para peserta upacara nampaknya dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kota Kendari, yang digelar di Halaman Kantor Walikota Kendari, Senin (3/1/2022).

Bahkan ada juga yang mengikuti upacara melalui virtual, guna mematuhi protokol kesehatan (Ptokes).

Dalam sambutanya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, bahwa kegiatan rutinitas kita semua disetiap hari kerja, merupakan hari yang penting bagi kita. Tetapi sebagai manusia biasa, kita semua akan mengalami pasang surutnya semangat atau motivasi.

Advertisement
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat memeriksa peserta upacara. Foto Istimewa

Tentunya itu, kata Sulkarnain, sapaan akrab Wali Kota Kendari, sebagai pelayan masyarakat tentunya kita patut tanamkan jiwa kepemimpinan yang profesional. Sehingga mampu tercipta pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Kendari.

“Hari ini saya memilih melakukan upacara ini untuk dijadikan suatu momentum dan kembali menyegarkan semangat, kesadaran, serta motivasi kita untuk menyadari tanggung jawab yang harus kita kerjakan,” ucap Sulkarnain di hadapan peserta upacara.

Dia juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Kendari sudah bisa menyandang predikat sebagai pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah sejak 2017-2021 kita sudah membuktikan bahwa kita bisa menyandang predikat sebagai pelayan masyarakat. Di tahun 2021 beberapa capaian sudah kita wujudkan,” ujarnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, langsung menyidak beberapa kantor OPD, usai menggelar upacara. Foto Istimewa

Sulkarnain pun berharap di tahun 2022 ini kita mampu mewujudkan Kota Kendari menjadi tahun Inovasi dengan slogan Kendari sukses. Sebab di tahun 2020 lalu, kita telah menjadikan sebagai tahun produktivitas. Bebitupula dengan tahun 2021 kemarin kita menjadi tahun akselerasi.

“Saya berharap dengan semangat ini terus kita pertahankan dan sebisa mungkin kita tingkatkan di tahun 2022 ini, sehingga kita bisa menyempurnakan seluruh cita-cita dan obsesi kita,” harapnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan apel perdana di tahun 2022, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan inspeksi di beberapa OPD lingkup Pemerintah Kota dan meninjau proses pembangunan Kantor Wali Kota dan juga Taman Kota Kendari.

Laporan: Tim Redaksi

 

Back to top button