Giat Peduli Lingkungan, Polres Konawe bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

waktu baca 2 menit
Giat Peduli Lingkungan, Polres Konawe bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

KONAWE – Kegiatan peduli lingkungan yang melibatkan Polres Konawe dan masyarakat sekitar berlangsung dengan sukses pada hari ini, Kamis 13 Juli 2033.

Kegiatan ini diikuti sejumlah PJU Polres Konawe, diantaranya Kabag Sumda Polres Konawe AKP Masriani, Kabag Log Polres Konawe AKP M.Y.N Jaya Sakti, Kasat Narkoba Asriady, Kasat Tahti Akhmad IPDA Eddi Setiakelana, serta Ka Spkt IPTU Nuryoko.

Turut hadir juga Camat Unaaha, Asran Laloasa, dan Kapolsek Unaaha, IPDA Edi Rambulangi. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari personil Polres Konawe dan masyarakat sekitar.

Sasaran kegiatan kali ini adalah membersihkan tumpukan sampah, potongan ranting, dahan, dan batang pohon yang tersebar di sepanjang Jalan Abunawas, tepat di samping SMPN 1 Unaaha. Diketahui , Peduli Lingkungan ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Polri dan masyarakat, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Beliau menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan berkolaborasi antara Polres Konawe dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari. Ia mengajak semua pihak untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lainnya untuk turut berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan. Dengan demikian, upaya pelestarian alam dapat terus berlanjut dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Soal Jalan Rusak Mataiwoi-Abuki, Begini Penjelasan Kadis PUPR Provinsi Sultra Pahri Yamsul

“Dengan semangat kebersamaan antara Polres Konawe, masyarakat, dan pihak terkait, diharapkan kegiatan peduli lingkungan semacam ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat, serta menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan untuk generasi mendatang,” ucap polisi dengan dua bunga di pundak ini.

SN