Gubernur Ali Mazi: Kery Saiful Konggoasa The Next Gubernur Sultra

waktu baca 2 menit

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra menggelar rapat konsolidasi, Jumat (23/9/2022). Acara tersebut dihadiri langsung sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Sejumlah sejumlah kepala daerah se-Sultra turut hadir dalam kegiatan tersebut. Salah satu diantaranya adalah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Kehadiran KSK kali ini tampak istimewa. Hal itu sekaligus menunjukan kalau dirinya telah bergabung ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Nasdem Sultra, H. Ali Mazi saat mengawali sambutannya memberikan kejutan yang luar biasa. Saat dirinya menyebut kehadiran Bupati KSK di tengah acara, sorak meriah pun terdengar dari para kader. Sorakan itu ditimpali Ali Mazi dengan menyatakan KSK adalah gubernur Sultra selanjutnya.

“Hari ini turut hadir Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Beliau adalah the next Gubernur Sultra,” tegas pria yang saat ini menjabat Gubernur Sultra, yang disambut sorak dan tepuk tangan meriah para kader.

Sebagai panglima Nasdem Sultra, Ali Mazi memastikan kalau 2024 mendatang Nasdem bakal jadi pemenang di Sultra. Untuk mencapai hal tersebut, Nasdem menarget 106 kursi untuk DPRD kabupaten/kota se-Sultra. Sedangkan untuk DPRD provinsi Nasdem menarget 12 kursi dan DPR RI 2 kursi.

“Kalau kita sudah punya 12 kursi di DPRD Provinsi maka kita tidak perlu lagi pusingkan koalisi untuk mengusung calon gubernur (Cagub). Tapi kita juga akan selalu membuka diri jika ada yang ingin berkoalisi,” tegasnya.

SN