KendariPeristiwa

Habiskan Duit Miliaran, Gedung Kantor KNPI Sultra Kini Terbengkalai

Kendari – Gedung kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara sudah beberapa tahun dibangun tidak berfungsi dan dibiarkan terbengkalai, Kamis (11/6/2020).

Pantauan Sultra News, Kantor KNPI Sultra yang dibangun di Jalan Bumi Praja Boulevard, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, kondisinya kini terbengkalai dan dipenuhi semak belukar.

Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte mengatakan, terbengkalainya kantor tersebut disebabkan kurangnya perhatian pemerintah yang dibiarkan terbengkalai dan tidak terawat.

Advertisement

“Itu tanggung jawab Gubernur, kan dibangun oleh Pemprov. Biaya yang dihabiskan miliaran rupiah dari APBD Sultra,” ujar Umar saat dihubungi Sultra News.

Terkait terbengkalainya kantor KNPI tersebut, Umar nampaknya kini sudah tidak mau terbebani dengan hal itu.

Pasalnya, ia mengaku telah kecewa dengan Gubernur Sultra Ali Mazi terkait Persoalan bantuan Covid-19 yang disalurkan melalui OKP.

“Bagusnya Ali Mazi saja yang jadi ketua KNPI, biar dia ambil alih saja semua. Saya melihat bantuan-bantuan Covid-19 yang disalurkan ke Daerah dia lakukan melalui OKP, jadi saya rasa itu tidak etis karena ada KNPI. Jadi sebaiknya biar Ali Mazi saja yang jadi ketua KNPI Sultra,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id