AdvetorialKonawe

Hadapi Covid-19, Kabupaten Konawe Siap Jadi Lumbung Pangan Di Sultra

Konawe – Menghadapi wabah Covid-19, kabupaten Konawe siap menjadi lumbung pangan di Sulawesi Tenggara(Sultra) dalam hal penyediaan pangan beras.

Hal ini diungkapkan langsung oleh wakil bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, di dampingi Kepala Dinas Ketahan Pangan,Muh Akbar, Kamis(16/4/2020) saat memantau stok beras dan hasil panen petani serta pegecekan irigasi pertanian.

“Atas perintah pak bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa, saya turun dilapangan melihat kesiapan pangan kita, sebagai penyanggah dalam menghadapi wabah Covid-19 dalam hal penyediaan beras” ujar Gusli.

Foto. Saat memantau hasil panen petani

“Pak bupati sudah menyampaikan kepada Gubernur Sultra, Konawe sebagai lumbung pangan siap menyedikan beras dalam menghadapi wabah Covid-19″ tegasnya.

Lanjut orang nomor dua di Konawe ini” untuk sektor pertanian kami selalau pantau, agar terus menyidaakan apa yang menjadi kekurangan mereka”

Gusli juga mengatakan bahwa daerah Konawe yang sementara lakukan panen yaitu Pandangguni, Abuki. Untuk Tonggauna akhir bulan April ini seluruh wilayah sudah panen semua.

“Intinya Kabupaten Konawe siap menjadi lumbung pangan di Sulawesi Tenggara”ujarnya.

“Semoga wabah yang melanda negara kita ini segera berakhir, agar masyarakat kembali beraktifitas normal, yang bertani kembali semangat bertani” pungkasnya.

Ditempat yang sama Muh Akbar Selaku Kadis Ketahanan Pangan Konawe, sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerintah, guna menjadikan daerah menjadi lumbung pangan.

“Saya sebagai Kadis yang bertanggung jawab tentang masalah pangan, selalu siap menjalankan program pemerintah. Apalagi kita sedang menghadai wabah Covid-19” tegasnya.

“Saya harap masalah wabah Covid -19 ini segera kita lalui, dan insya Allah Konawe siap menjadi lumbung pangan di Sultra dalam menghadapi Covid-19.(A)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id