KonawePendidikan

Hadapi Ujian Sekolah Tahun Ini, Dikbud Konawe Mulai Persiapkan Soal

KONAWE – Dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini tengah mempersiapkan soal bagi siswa siswi dari berbagai tingkatan.

Kepala Dinas Dikbud Konawe, Suriyadi Menjelaskan bahwa US adalah merupakan evaluasi bagi setiap satuan pendidikan pada masa pandemi ini.

Pihaknya juga mengakui walaupun saat ini ada peniadaan dan penghapus ujian, namun ujian sekolah ini dimaksudkan sebagai evaluasi keberhasilan guru.

Suriyadi menambahkan, persiapan ujian sekolah saat ini pihaknya akan membuat soal guna di distribusikan kesekolah untuk digandakan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa karena pada masa pandemi ini pembelajaran tidak maksimal dan ada beberapa daerah jaringannya kurang bagus maka akan dibuat soal perzona.

“Hasil Diskusi kami Pihak Kurikulum dan Dikdas kemungkinan kita akan bagi dengan sistem zona”. Katanya, diselasa waktu mengikuti pelepasan kontingen Konawe Pada Popda II, Selasa (23/03/2021).

ia juga mengungkapkan Dalam sistem zona ini, untuk team pembuat soal ujian sekolah berasal dari perwakilan para guru kecamatan yang ada dikabupaten konawe.

Suriyadi menambahkan untuk sistem zona ini nantinya pada ujian sekolah pihak dikbud akan membagi 2 model ujian yaitu Luar Jaringan (Luring) dan Dalam Jaringan (Daring).

“Yang tidak sempat mengikuti ujian Luring maka dia harus daring”. Cetusnya

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id