Hadiri HUT Bank Sultra yang Ke-52, Wabup Konawe: Bank Sultra dan Pemda Senantiasa Bersinergi

waktu baca 3 menit
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, S.T., M.M, (Tengah), didampingi Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha Rinti Relawati, S.P., MM, saat melakukan pemotongan kue Tumpeng, di Kantor Bank Sultra Cabang Unaaha, Senin (2/3/2020).

UNAAHA – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T., M.M, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sultra yang Ke-52 Tahun, di Kantor Bank Sultra Cabang Unaaha, Senin (2/3/2020).

Dalam sambutanya, Gusli berharap agar Bank Sultra senantiasa bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

Dikatakannya, Bank Sultra, khususnya Bank Sultra Cabang Unaaha, agar mensuport full kegiatan-kegiatan Pemda, dalam rangka memberikan pelayanan serta bantuan-bantuan kepada masyarakat Konawe itu sendiri.

“Saya berharap kerjasama ini terus terjalin dengan baik antara Pemda Konawe dan Bank Sultra Cabang Unaaha. Sebab dengan kerja sama ini akan melahirkan program Konawe Gemilang kedepan,” tutur lelaki berkacamata itu.

Hadiri HUT Bank Sultra yang Ke-52, Wabup Konawe: Bank Sultra dan Pemda Senantiasa Bersinergi
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, S.T., M.M, bersama Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M, dan sejumlah staf Sekretariat Pemda Konawe, saat berfoto bersama di Kantor Bank Sultra Cabang Unaaha.

Mantan Ketua DPRD itu berharap, kiranya Bank Sultra Cabang Unaaha senantiasa membantu Pemda Konawe, dalam hal penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan kegiatan Pemda lainya.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia di 52 tahun ini, Bank Sultra senantiasa diridohi Allah SWT, sehingga dalam melakukan kegiatannya selalu dalam lindungannnya,” ucap Ketua DPD PAN Konawe.

Sementara itu Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha Rinti Relawati, S.P., M.M juga mengungkapkan, di usia 52 tahun bank sultra, dirinya berharap akan terus bersinergi dengan Pemda Konawe. Karena pada dasarnya Bank Sultra juga merupakan milik Pemda.

Hadiri HUT Bank Sultra yang Ke-52, Wabup Konawe: Bank Sultra dan Pemda Senantiasa Bersinergi
Fose bersama Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T., M.M, dan Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha Rinti Relawati, S.P., M.M, dan sejumlah karyawan karyawati Bank Sultra.

Kata Rinti, keberadaan Bank Sultra saat ini, tidak bisa dipungkiri karena pemilik saham pada Bank Sultra ini, dimiliki masing-masing Pemerintah Daerah.

“Saya selaku pimpinan akan senantiasa mensuport kegiatan Pemda Konawe, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Konawe, dalam menyukseskan program Konawe Gemilang kedepan,” kata Rinti.

Tahun ini, lanjut dia, Bank Sultra Cabang Unaaha juga akan menyalurkan dana CSR ke masjid-masjid di wilayah Kabupaten Konawe.

“Alhamdulillah saat ini team kami sudah sementara mendata masjid-masjid untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana seperti sonsistem, karpet dan masih banyak lagi,” ucap wanita berhijab itu.

Hal itu kata Rinti, adalah merupakan bentuk suport terhadap pemerintah daerah.

Dirinya juga berharap agar dalam kegiatan-kegiatan Pemda Konawe, Bank Sultra Cabang Unaaha senantiasa dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sebab dengan melibatkan mereka, maka mereka juga akan tau apa yang dibutuhkan Pemda Konawe.

Hadiri HUT Bank Sultra yang Ke-52, Wabup Konawe: Bank Sultra dan Pemda Senantiasa Bersinergi
Kepala Bank Sultra, Rinti Relawati, S.P., M.M

“Mudah-mudahan kedepan Bank Sultra, terkhusus Bank Sultra Cabang Unaaha ini, bisa menjadi yang terdepan, dan menjadi yang terbaik bagi masyarakat Konawe, dan terkhusus untuk Pemda Konawe,” harapnya.

Saat ini, lanjut Rinti, kita sama-sama tahu bahwa persaingan didunia perbankan begitu luar biasa. Kami sebagai mitra Pemda, tidak bisa lengah. Sebab dunia perbankan saat ini punya trik masing-masing dalam merebut pasar.

Olehnya itu, kami juga punya trik bagaimana cara melakukan pendekatan ke Pemda itu lebih dimaksimalkan lagi.

“Dengan tingginya persaingan bisnis di dunia perbankan, maka kami juga sangat mengharapkan dukungan dari pihak direksi dan menejemen untuk kami disuport dalam hal apapun. Sehingga dalam mendukung program pemerintah bisa tercapai dengan baik,” harapnya.

Laporan: Jaspin