Buton UtaraSerba-serbi

Hadiri HUT Desa Sumampeno, Abu Hasan Disambut Atraksi Silat Mangaru

Buton Utara – Masyarakat Desa Sumampeno Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7,Sabtu (29/2/2020).

Perayaan hari jadi Desa Sumampeno, digelar dengan meriah dan turut dihadiri Bupati Butur, Abu Hasan.

Saat menghadir acara HUT, Abu Hasan disambut dengan atraksi silat (Mangaru), sebuah ritual tradisi Desa Sumampeno.

Advertisement

Selain Bupati Butur, HUT Desa Sumampeno juga dihadiri oleh Kepala OPD lingkup Butur, Danramil, Kapolsek Wakorut, Camat, tokoh masyarakat.

Pelaksana Jabatan La ode Amaluddin, berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini, karna berkat kerja sama sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Kami berharap dalam meyusun pembangunan desa, kami minta doa dan dukunganya terhadap Pemerintah Daerah karna ini sesuai tema mandiri dan sejahtera” ujar Amaluddin.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan, pada sambutannya mengatakan diusiannya yang ke-7, Desa Sumampeno masih baik aman dan rukun serta terus tercipta rasa sosial.

“Saya ingin Sumampeno terus jaga persatuan dan kesatuan jangan mudah terprofokasi dengan isu yang menyesatkan yang menciptakan konflik antar kelompok,” kata Abu Hasan.

Laporan. Shun Wa ode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id