Kolaka TimurNasionalSeremoni

Hadiri HUT PKK ke-49, Bupati Koltim Bersama Istri Pelopori Keluarga Menuju Indonesia Maju

KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim) H. Samsul Bahri SH M.Si bersama Ketua Tim Pengerak PKK Hj. Diana Samsul Bahri SP, menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021 tingkat Provinsi Sultra, pada Kamis (18/3/2021) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Dari pantauan SultraNews, Bupati Koltim tampil dengan menggunakan setelan jas hitam lengkap. Sedangkan sang istri, nampak memakai pakain adat yang menampilkan ciri khas Koltim. Hal itu dilakukan, karena Ketua TP-PKK Koltim bakal mengikuti lomba fashion show yang diikuti seluruh ketua TP-PKK Se-Sultra.

Selain mengikuti lomba fashion show, ibu ketua TP-PKK Koltim Hj. Diana Samsul Bahri rencananya bakal di Lantik oleh ibu Ketua Dekransda Sultra Agista Ariani Alimazi, sebagai Ketua Dekranasda Koltim, usai menggelar kegiatan fashion show.

Dengan bertemakan “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, Ketua TP-PKK Sultra Agista Ariani Alimazi, membacakan sambutan tertulis Ketua Umum TP-PKK Nasional Tri Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, istri Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan, peringatan hari jadi PKK yang ke-49 tahun merupakan peringatan yang sangat penting sebagai momentum implementasi 10 program PKK. Dimana gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek, tapi pada tataran menuju pembangunan nasional.

Dikatakannya, sejak merebaknya Covid-19, kader PKK sudah bergerak berperan aktif untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dengan menggunakan 3 M.

“Sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK. Namun, masih banyak yang belum dilaporkan. Untuk itu mari terus jaga kekompakan dan komitmen untuk mengembangkan PKK diseluruh daerah tanpa melihat siapa pemimpinnya,” tulis Tri yang dibacakan Agista, Kamis (18/3/2021).

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina TP-PKK Provinsi Sultra, yang juga merupakan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH menyampaikan, semua pihak berharap peringatan ini, bukan hanya seremonial semata, tapi jadikan sebagai momentum energi baru bagi kader PKK disemua wilayah untuk lebih memantapkan kualitas diri dan mengambil peran sebagai mitra pemerintah.

Baca Juga :  Gelar Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama, Ispektorat Harapkan Kompetensi dan Kualitas Pegawai Ditingkatkan

“Saya menaruh perhatian besar terhadap kegiatan dan kinerja tim penggerak PKK ditengah tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota atas partisiasnya.

“Saya mengharapkan program PKK bersinergi dengan program pemerintah mengenai program pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Termasuk menggerakkan dana desa untuk menunjang kegiatan PKK,” tutupnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id