Hadiri Kegiatan Orientasi PWI, Kapolres Konawe Ahmad Setiadi Ajak Insan Pers Bantu Jaga Kedamaian Jelang Pilkada 2024

waktu baca 2 menit
Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, saat menyampaikan sambutannya di Kegiatan Orientasi PWI, Kamis (6/6/2024) kemarin.
KONAWE, Sultranews.co.id – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, mengajak insan pers di Kabupaten Konawe untuk ikut membantu menjaga kedamaian jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Hal ini Kapolres Konawe sampaikan saat memberikan sambutan di acara orientasi keorganisasian PWI Sultra di salah satu hotel di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (6/6/2024).

Menurut AKBP Ahmad Setiadi media memiliki peran penting dalam menciptakan kedamaian dan rasa tentram ditengah masyarakat.

Kata dia, media bisa di ibaratkan seperti air dan api. Sesuatu yang tengah memanas di masyarakat jika di sulut dengan api (Media) maka apinya akan membesar. Begitupun sebaliknya kondisi genting atau memanas di masyarakat jika disiram dengan air (Media) maka suasana tersebut akan kondusif.

Ketua PWI Sultra Sarjono memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K

“Persatuan dan kesatuan bukan hanya tanggung jawab kami namun merupakan tanggung jawab kita bersama, dan saya yakin PWI berkomitmen untuk menjaga kedamaian di masyarakat,” ujar Kapolres Konawe.

Perwira menengah dengan 2 Melati di pundak inipun berharap dengan kegiatan orientasi keorganisasian PWI ini insan pers yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Konawe semakin solid dan memiliki komitmen yang sama dalam hal menjaga kamtibmas.

Ia pun meminta agar insan pers yang ada di kabupaten Konawe untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas agar kedepan PWI Konawe segera terbentuk.

“Jadilah pelaku sejarah, semoga PWI Konawe segera terbentuk,” tukasnya.

SN