Kolaka TimurSeremoni

Hadiri Musrenbang Perdana di Kecamatan Ueesi, SBM Sahuti Usulan Priortias Masyarakat

KOLTIM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan tema “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Unggulan Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar” ini dilaksanakan di Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (09/03/2020).

Dalam kegiatan itu, Camat Ueesi Husain S.Pd M.Pd menyampaikan masukan-masukan masyarakat dari 12 Desa se-kecamatan Ueesi dan memaparkan langsung di depan Bupati dan Wakil Bupati.

Ia menyampaikan, dari 12 Desa di Ueesi ada usulan masyarakat yakni Pembuatan Jembatan, Pengadaan Instalasi, Bantuan Bibit Peternakan (Sapi), Pembuatan Tanggul/Talud Sungai, Rehab Gedung Masjid, Pelurusan Sungai, Alat Pertanian (Traktor Mini), Bantuan Pupuk, Deker Plat Jalan Poros Kabupaten, Ruang Persalinan, dan Ruang UGD.

Maka dari usulan prioritas pembangunan di 12 Desa itu langsung di sahuti Bupati Koltim H. Samsul Bahri Madjid SH M.Si menuturkan berdasarkan UU NO 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif (Bottom Up).

“Dengan dasar isu strategis tersebut, prioritas rencana kerja pemerintah daerah Koltim 2022 kita arahkan pada Peningkatan Akses Pendidikan Kesehatan dan Pengentasan Kemiskinan, Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi melalui sektor Pertanian, Pariwisata, dan kesempatan kerja, dan pelestarian lingkungan hidup dan Pengembangan Budaya dan Tata Kelola Pemerintahan,” tutur orang nomor 1 di Koltim ini.

Kemudian, ia menyampaikan dalam kegiatan musrenbang ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 agar kesehatan dapat dijaga.

“Utamanya 3 M, Pakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, biar tidak Zona Merah tetapi kita harus tetap Waspada,” jelasnya.

Laporan : Muh Alpriyasin

Editor : Ovhin

Baca Juga :  Bupati Koltim Monitoring Sejumlah Pekerjaan Fisik, Merya Nur Harapkan Selesai Tepat Waktu

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id