Ekonomi

Harga Tiket Pesawat Menggila, Makassar-Kendari Tembus Rp 4 Juta

Kendari – Harga tiket pesawat rute Makassar – Kendari, mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dari hari biasanya, Minggu (9/2/2020).

Padahal pada pekan lalu harga tiket pesawat dari beberapa maskapai penerbangan untuk rute Makassar-Kendari, hanya mencapai Rp500 ribu.

Namun pantauan Sultra News dibeberapa situs penjualan tiket online, pada 9 Februari 2020, pukul 19.30 wita, harga tiket pesawat untuk rute Makassar РKendari keberangkatan 10-11 Februari harga berkisar mulai harga Rp 1 juta hingga tembus hingga Rp4 juta pada  jenis maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Advertisement

Kenaikan harga tiket itu sontak memicu kepanikan publik, khususnya bagi para calon penumpang yang berada di kota Makassar yang hendak melakukan perjalanan ke Kota Kendari.

Akibat kenaikan harga tiket itu, beberapa warga Kendari yang berada di Kota Makassar, terpaksa menunda keberangkatannya ke Kota Kendari.

“Padahal baru minggu lalu harga tiket Rp300 ribuan, sekarang tembus mi Rp4 juta, terpaksa saya batalkan dulu pulang kampung,” ujar Hendra yang saat ini berada di Jalan Petarani, Makassar, Minggu (9/2/2020).

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id