Buton UtaraSerba-serbi

Hari Pahlawan, Kedai Intro Dan P3MD Butur Gelar Lomba Mewarnai, Baca Puisi

Buton Utara – Perngati Hari Pahlawan  Nasional, Kedai Intro bersama Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar lomba mewarnai dan baca puisi, Rabu (11/11/2020)

Kegiatan dilaksanakan di Lapangaan Rajajin, Kecamatan Kulisusu, dengan diikuti sebanyak 122 orang peserta yang terdiri dari, 105 anak mengikuti lomba mewarnai dan 17 anak lomba baca puisi.

Related Articles

Ketua Panitia, Hekta Plantikano mengatakan, tujuan dari menyelenggarakan kegiatan yang diikuti anak dari umur 3-10 tahun paham akan edukasi.

“Kita lakukan agar anak anak dapat memberi edukasi, seperti kita tau bersama sekarang ini mungkin sebagian anak anak  maupun kita ini yang tidak terlalu memahami makna dari hari pahlawan” Kata Hekta Plantikano, saat ditemui usai membuka kegiatan, Selasa (10/11/2020)

Hekta berharap, dengan adanya kegiatan positif yang dilakukanya anak anak Indonesia khususnya diButon Utara (Butur) lebih mengenal pahlawan.

“Saya berharap anak anak penerus, putra putri yang diButur untuk dapat lebih mengenal, mengenang perjuangan Pahlawan Nasional” Ujarnya.

Ketgam. Peserta lomba baca puisi, dalam memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten Buton Utara

Hal senada juga disampaikan, Aswin Syafiuddin, Tenaga Ahli Pembangunan Ekonomi Desa, P3MD Butur tujuan mengadakan kegiatan untuk melakukan pembinaan anak usia dini agar berkompetisi.

“Sebenarnya ini ajang untuk latihan berkompetisi anak anak dan mengingatkan kembali kepada anak anak bahwa hari Pahlawan itu ada jangan sampai dilupakan” Ungkap Aswin Syafiuddin

Ia menjelaskan ada beberapa kategori dalam perlombaan yang diadakan, seperti lomba mewarnai ada 3 kategori penjuaraanya dan lomba baca puisi.

“Kalau untuk lomba mewarnai ada 3 kategori yaitu juara 1,2,3  dari kategori kreatifitas, kemudian juara 1,2,3 untuk lomba mewarna dari umur 3-5 tahun dan juara 1 2 3 mewarnai kategori umur 6-10 tahun, kemudian terakhir lomba baca puisi ada satu kategori” Jelasnya

Lanjut Aswin ia berharap kepada anak anak generasi penerus untuk pandai bersyukur dan lebih mengehargai jasa para pahlawan.

“Saya berharap jangan pernah melupakan  sejarah sebelumnya, dimana para pahlawan yang mendahului kita telah banyak melalukan pengorbanan untuk negara, bangsa tempat kita saat ini. Dan untuk adik adik yang telah mengikuti kegiatan tetap semangat dan terus belajar” Harap Aawin Syafiuddin.

Pihak panitia juga menegaskan, Kegiatan yang di selenggarakan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan disiapkan disetiap sudut, jaga jarak dan handsanitizer kemudian peserta dan pengunjung dibagiakan masker. Jadi semua yang datang itu menggunakan masker.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id