MunaPolitik

Hasil Quick Count THI, Paslon Rusman Emba Menang di Pilkada Muna

Kendari – Lembaga The Haluoleo Institute (THI) melakukan perhitungan suara cepat (Quick Count) untuk dua daerah yang menyelenggarakan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Kabupaten Muna dan Wakatobi, Rabu (9/12/2020).

Proses Quick Qount itu digelar di salah satu hotel di Kota Kendari yang juga diikuti oleh berbagai media yang melakukan peliputan.

Dalam persentase THI, hasil Quick Count pertama yang diumumkan yaitu Daerah Kabupaten Muna. Hasil perolehan suara sementara untuk Pasangan Calon Nomor urut 1 Rusman Emba yaitu sebanyak 53,9 persen. Sedangkan untuk pasangan calon untuk nomor urut 2 Rajiun Tumada dengan perolehan 46,1 persen.

Hasil perolehan sementara itu dilakukan berdasarkan pengambilan data sampilng dari jumlah 208 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Muna.

Direktur THI, Naslim Sarlito Alimin mengatakan, hasil perhituangan suara itu hanya bersifat sementara dan belum bersifat final atau real count.

“Ini hanya data persentase suara sementara, untuk memberikan gambaran. Intinya kita tunggu hasil real countnya dari KPUD setempat,” jelasnya.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id