KesehatanKonawe

Hasil Rapid Test Status Tiga ODP dan Dua OTG di Konawe Negatif

KONAWE – Team Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini Sabtu 11 April 2020 telah melakukan Rapid Test sebanyak dua kali terhadap tiga pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan dua pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), dengan status negatif.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Konawe, Dokter Diah Nilasari mengatakan, saat ini status ketiga pasien ODP dan dua pasien OTG dicabut.

“Setelah dilakukan Rapid Test sebanyak dua kali, pasien ODP dan OTG dinyatakan sehat, dan status ODP dan OTG nya kami cabut, karena hasilnya negatif,” ucap Dokter Nila, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Dokter Nila, dua warga Unaaha, dan satu warga Wawotobi yang berstatus ODP telah lepas pantau. Hasil Rapid Test ketiganya negatif sehingga status ODP mereka secara otomatis dicabut.

Sama halnya dengan tiga ODP itu, dua OTG warga Unaaha yang saat ini berdomisili di Kota Kendari juga telah lepas pantau dengan hasil Rapid Test negatif. Keduanya juga secara otomatis statusnya dicabut.

“Untuk data OTG dan ODP perhari ini kita lepas pantau semua karena dari hasil rapid tes yang kedua, semua hasilnya negatif,” jelasnya.

Sementara untuk dua kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Dokter Nila, menyebut datanya masih sama seperti kemarin yakni dua orang.

“Kasus PDP masih tetap, belum ada perubahan. Kami masih menunggu hasil swab test dari Makassar,” ucapnya.

Dua warga PDP ini merupakan warga Kecamatan Unaaha dan Kecamatan Pondidaha. Kedua pasien itu saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Kendari sejak 8 April 2020 dengan keadaan kedua pasien cukup baik.

Sementara tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Unaaha. Ketiganya saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RS Bahteramas Kendari, Sultra.

Berikut data Covid-19 dan sebarannya di Kabupaten Konawe Sabtu tanggal 11 April 2020:

  • OTG: Nol (lepas pantau)
  • ODP: Nol (lepas pantau)
  • PDP: 2 (Dirawat di RS Kota Kendari)
  • Positif: 3 (Dirawat di ruang isolasi RS Bahteramas). (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id