Konawe

Heboh! Ular King Kobra Masuk Pemukiman Warga di Konawe

sultranews.net – Warga Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dihebohkan kemunculan seekor ular hitam diduga jenis king kobra di pemukiman warga, pada Kamis (4/7/2019).

Ular mirip king kobra ini ditemukan oleh seorang petani dengan panjang diperkirakan mencapai dua meter. Penemuan ular mematikan ini sontak menjadi perhatian warga.

“Awalnya ditemukan oleh bapak saya saat pulang dari sawah,” kata Niluh Adelia kepada SultraNews, Jumat (5/7/2019).

Kini ular tersebut masih diamankan oleh warga disebuah tempat yang aman. Niluh berharap pihak lembaga terkait segera mengambil ular itu karena dapat membahayakan nyawa manusia.

“Kita masih tunggu pihak terkait untuk mengambil ular ini,”katanya.

Untuk diketahui, dilansir dari WIKIPEDIA, ular anang atau lanang (Ophiophagus hannah) adalah ular berbisa terpanjang di dunia, spesies terpanjang yang ditemukan mencapai sekitar 5,7 m.

Dalam bahasa inggris ular ini bernama king kobra dan masuk dalam pengelompokan hewan kelas reptil. Ular ini ditakuti orang karena bisanya yang mematikan dan sifat-sifatnya yang terkenal agresif, meskipun banyak catatan yang menunjukkan perilaku yang sebaliknya.

Ular ini menghuni aneka habitat, mulai dari hutan dataran rendah, rawa-rawa, wilayah semak belukar, hutan pegunungan, lahan pertanian, ladang tua, perkebunan, persawahan, dan lingkungan pemukiman.

Ular yang lincah dan gesit ini biasa bersembunyi di bawah lindungan semak yang padat, lubang-lubang di akar atau batang pohon, lubang tanah, di bawah tumpukan batu, atau di rekahan karang.

Reporter. Ian

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id