KonawePeristiwa

Heboh! Warga Konawe Temukan Mayat Tergeletak di Pinggir Tanggul

KONAWE – Warga Kelurahan Asambu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe dihebohkan penemuan mayat yang sedang tergelatak di pinggir tanggul, pada Sabtu (22/05/2021), Sekira Lukul 12.30 Wita.

Salah seorang saksi Buhardin menuturkan, awalnya ia hendak mengambil sapinya yang dilepas dipinggir tanggul, sontak saja ia melihat korban sementara telungkup dipinggir tanggul.

“Saya memastikan keadaan korban namun sudah meninggal dunia karena tidak bergerak lagi sehingga saya menyampaikan warga sekitar yang terdekat,” ungkapnya.

Kemudian, Buhardin memberi tahu warga yang berada di pemukiman tersebut dan mendatangi poran mayat itu agar memastikan korban apakah telah meninggal dunia.

“Kami periksa ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Konawe Akp Jacub Kamaru menjelaskan, saat memeriksa jenasah korban ada luka goresan di pergelangan kakinnya, namun dari keterangan keluarga jika korban dalam kondisi mengidap penyakit.

Ia menyarankan kepada keluarganya agar korban segera di autopsi, untuk memastikan motif dan waktu kematian korban, namun ditolak.

“Dari keterangan keluargannya, jika korban dalam kondisi sakit, dan keluarganya menolak untuk diautopsi,” kata dia.

Belum ada keterangan resmi terkait ditemukannya mayat tersebut, namun pihak kepolisian masih terus melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan korban langsung dibawa ke rumah kerabatnya di Kelurahan Nohu-Nohu, Kecamatan Wawotobi, untuk disemayamkan.

Untuk diketahui, mayat yang ditemukan warga di pinggir tanggul diketahui berinisial S (70) warga Desa Abola, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id