EkonomiKendari

Hoaks! Bapenda Sultra Tegas Sebut Tidak Ada Pemutihan Pajak

Kendari – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusuf Mundu membantah terkait adanya pemutihan pajak kendaraan tahun 2020.

Yusuf menyebut, informasi soal pemutihan pajak kendaraan yang beredar di Media Sosial (Medsos) untuk wilayah Sultra adalah hoaks.

“Hoaks, tidak betul ada pemutihan pajak kendaraan di Sultra,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa (10/11/2020).

Hal itu dia tegaskan menyusul adanya informasi yang beredar bahwa terdapat pemutihan pajak kendaraan di Sultra. Namun dipastikan kabar tersebut tidak benar keberadaanya.

“Soal pemutihan pajak kendaraan itu adalah kebijakan Provinsi bukan kebijakan pusat, jadi saya pastikan informasi yang sudah beredar itu hoaks,” tegas Yusuf.

Terkait informasi yang beredar itu, Yusuf meminta kepada masyarakat jangan mudah terjebak dengan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya dan belum terkonfirmasi.

“Saya harap masyarakat di Sultra jangan langsung percaya begitu saja, harus dipastikan kebenaran informasi tersebut. Pastinya tidak ada pemutihan tahun ini di Sultra,” pungkasnya.

Diketahui, masyarakat Sultra dihebohkan dengan beredarnya informasi adanya pemutihan pajak kendaraan yang mulai diberlakukan tahun ini. Sontak saja, akibat informasi tersebut banyak warga yang berlomba-lomba mendatangi kantor Samsat mempertanyakan hal tersebut.

Untuk diketahui, pemutihan pajak kendaraan adalah kebijakan yang dilakukan negara, agar setiap orang yang sudah lama tidak membayarkan pajak kendaraannya untuk segera membayar pajaknya. Tanpa membebankan denda keterlambatan. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id