KendariPeristiwa

HUT Ke-71, Imigrasi Kendari Tingkatkan Pelayanan Hingga Pengawasan Warga Asing

Kendari -Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-71. Peringatan itu dirangkaikan dengan upacara bersama dengan menerapkan sistem Prokes yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Upacara peringatan HUT Imigrasi juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara Sultra, Silvester Sili Laba.

Pada moment peringatan tersebut, Silvester akan terus berupaya dalam membuat terobosan dan inovasi terkait peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya, pengawasan terhadap masuknya warga asing di wilayah Sultra. Terkait hal ini, ia berjanji akan meningkatkan pengawasan serta menertibkan administrasi atau dokumen warga asing yang hendak masuk ke Sultra.

“Daerah Sultra merupakan salah satu objek yang saat ini menjadi ikon nasional di Indonesia. Ini harus diamankan, terutama wailayah Imigrasi Kendari ini terdapat korporasi yang harus lebih ditingkatkan pengawasannya terhadap warga asing,” ujar Silvester di kantor Imigrasi Kendari, Selasa (26/1/2021).

Silvester mengemukakan, untuk mendukung kinerja Keimigrasian dalam melakukan pengawasan warga asing, kordinasi dan sinergitas dengan berbagai pihak harus terus tetap terjaga.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sultra dan sejumlah pihak lainnya yang masih tetap bersinergi bersama kami dalam melakukan pengawasan untuk menjaga ikon sultra,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id