EkonomiKonaweSeremoni

Ingat! Hari Raya Idul Adha Sebentar Lagi, Kadin Konawe Bakal Gelar Pasar Murah

KONAWE – Perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 Masehi, yang jatuh pada tanggal 9 Juli mendatang, rupanya tak terasa lagi.

Di hari momentum bagi kaum umat muslim, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe bakal menggelar pasar murah bagi pelaku UMKM.

Pergelaran pasar murah bagi UMKM itu, merupakan perwujudan dari implementasi program kerja Kadin Konawe dibawah komando Yusran Akbar, ST, sekaligus merupakan tindak lanjut dari rangkaian kerjasama dengan sejumlah stakeholder beberapa waktu lalu.

Advertisement

Terkait itu, Kadin Konawe gelar rapat pemantapan panitia pelaksana yang dipimpin Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Rasing di hadiri sejumlah WKU Bidang terkait pasar murah di Kantor Kadin Konawe di Unaaha, Rabu (8/6/2022).

Menurut WKU Bidang OKK, Rasing bahwa pasar murah yang akan dilaksanakan pada Senin, 4 Juli hingga 6 Juli 2022 mendatang yang akan digelar di pelataran Kantor Kadin Konawe dengan melibatkan seluruh pengurus Kadin dan Forum UKM-IKM Konawe, serta dibuka untuk pelaku usaha mikro, kecil dan masyarakat luas di Kota Unaaha dan Kabupaten Konawe secara umum.

“Pasar murah ini merupakan bagian dari tindak lanjut program kerja Kadin Konawe bekerja sama dengan Bulog Konawe dan pelaku usaha UMKM di daerah ini dan terbuka untuk masyarakat luas,” ujar Rasing.

Ditempat yang sama, WKU Bidang Kewirausahaan, Tahsan Tosepu sebagai Ketua Pelaksana Pasar Murah Kadin Konawe menjelaskan bahwa pasar murah itu akan menyediakan komoditi sembilan bahan pokok dan penting diantaranya, beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan telur. Selain itu juga, tersedia beberapa lapak penjualan ‘Handy Craft’ hasil kerajinan tangan pengusaha mikro kecil yang berlatar belakang usaha kreatif.

“Ketua Kadin Konawe, pak Yusran Akbar sudah mengarahkan kami agar selain menyediakan komoditi sembako, juga akan tersedia kerajinan tangan dari produk usaha kreatif lokal dan produk pangan lokal, seperti aneka kue dan kripik dengan standar kemasan yang baik,” ungkap Tahsan.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id