Kolaka TimurPeristiwa

Ini Kronologi Rumah Kades di Koltim yang Hangus Terbakar

KOLAKA TIMUR – Rumah Kepala Desa (Kades) Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bernama I Nyoman Yasa (53) hangus terbakar.

Kejadian itu pada Sabtu (20/11/2021) sekira Pukul 07.30 Wita. Dimana, tiba-tiba kepulan asap muncul dibagian kamar suci I Nyoman Yasa.

Kapolsek Ladongi, Iptu Putu Suwitra, mengatakan api berasal dari tempat suci (tempat persembahyangan).

Advertisement

Awalnya, saksi bernama Wayan melihat kepulan asap api di rumah Kades Putemata di bagian kamar Suci (tempat persembahyangan).

Selanjutnya saksi memanggil anak Kades bernama Edi yang sementara di rumah pamanya yang tidak jauh dari rumahnya.

Kemudian Wayan berkata kepada Edi “Rumahmu Terbakar” kemudian anak Kades lari menuju rumahnya namun api sudah membesar dan menjalar di bagian depan.

“Selanjutnya memberitahukan kepada sepupunya Bernama Radiana meminta tolong kepada warga tetangga. Kemudian warga berdatangan membantu memadamkan api secara manual menggunakan mesin pompa air (Alkon) dan mengunakan timba dan ember,” kata Iptu Suwitra.

Sekira Pukul 08.15 wita Bhabinkamtibmas Desa Putemata Bripka I Nyoman bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Lalowosula Bripka Herman tiba di TKP dan langsung membantu Masyarakat dalam melakukan pemadaman dengan alat manual.

“Rumah tersebut terbakar dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah berada di Kota Bali dan anak isterinya sembahyang di Pura Pusah,” jelasnya.

Tepat pada Pukul 08.00 Wita, akhirnya Api berhasil dipadamkan.

“Dengan alat seadanya menggunakan mesin pompa air (Alkon) dan menggunakan timba dan ember api berhasil dipadamkan,” ujar Iptu Putu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditafsirkan mencapai Rp. 350 Juta.

(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id