Konawe KepulauanKriminal

Inspektorat Konkep Tidak Tahu Ada Kades yang di Panggil Polda Sultra

Konawe Kepulauan – Pemeriksaan sejumlah Kepala Desa (Kades) yang dlakukan oleh penyidik Tidpikor Polda Sultra, masih menjadi teka-teki hingga saat ini, Kamis (12/3/2020).

Seperti halnya Inspektorat Kabupaten Konkep yang tidak tahu-menahu terkait adanya sejumlah Kades di Konkep yang dipanggil Polda Sultra.

“Saya tidak tahu kalau ada Kades di Konkep ini yang dipanggil Polda Sultra, karena sampai saat ini tidak ada tebusan dari setiap Desa,” ujar Kepala Inspektorat Konkep, Engu liokto Dias saat ditemui Sultra News kemarin, Rabu (11/3/2020).

Advertisement

Hal senada juga diakui oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD), Mihdar.

“Ia soal itu saya belum tahu persis, yang jelas tugas kami adalah memberikan pengarahan tentang lingkup tugasnya, agar dalam penggunaan anggaran dana desa tepat sasaran, dan masyarakat bisa merasakannya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sultra secara maraton melakukan pemanggilan terhadap sejumlah Kades asal Konkep dan Konsel terkait dugaan kasus Dana Desa.

Tercatat sejauh ini jumlah Kades yang telah memenuhi panggilan penyidik Tidpikor Polda Sultra sebanyak 25 orang.

Kasus ini masih dalam status penyelidikan untuk mendalami laporan kasus Dana Desa yang dilaporkan pada akhir Februari lalu.

Laporan. Darsan
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id