KonawePeristiwa

Jalan Trans Sulawesi di Konawe Berubah Jadi Medan Ekstrem, Kendaraan Terjebak Dikubangan Lumpur

KonaweJalan trans sulawesi yang saat ini dalam proses perbaikan di Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kondisinya rusak parah, Sabtu (6/6/2020).

Arus lalu lintas lumpuh akibat kendaraaan yang melintas di jalan tersebut terjebak di kubangan lumpur.

Bahkan, kendaraan roda dua terpaksa harus didorong karena tidak mampu melewati jalan itu yang sudah berlumpur.

Advertisement

Tidak lain halnya kendaraan roda empat, juga terpaksa harus didorong karena tertanam dalam kubangan lumpur.

Kondisi jalan trans Sulawesi di Konawe, Sabtu (6/6/2020) Foto. Istimewa

Salah seorang pengendara Beby, yang hendak melintasi jalan tersebut dari arah Kendari ke Unaaha menuturkan, jika dirinya sempat terjebak di kubangan lumpur hingga mengakibatkan mobil yang ditumpanginya itu tidak bisa bergerak.

“Mobil saya sempat mati dalam pada saat tertanam dilumpur. Beruntung mobil saya di dorong oleh warga hingga petugas kepolisian,” ucap Beby, yang ditemui SultraNews di lokasi jalan rusak, Sabtu (6/6/2020).

Sementara itu, hasil pantauan SultraNews dilokasi tersebut, sejumlah kendaraan terlihat antri sepanjang jalan. Bahkan jalanan pun terlihat semakin parah dengan guyuran hujan yang tak pernah berhenti.

Untuk diketahui, pekerjaan pelebaran jalan poros tersebut merupakan jalan nasional yang dikelola oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari oleh PPK 4 Wilayah 2. Lalu dipihak ketigakan kepada PT Patriot Jaya Pratama, sebagai pemenang tender (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id