KesehatanKonawe Kepulauan

Jelang Bertugas, 13 PPDP di Wawonii Dirapid Test

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 13 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Wawonii Tengah melakukan rapid test di puskesmas sebelum mulai melaksanakan tugasnya mendata pemilih dari rumah ke rumah. Kamis 16 Juli 2020.

Rapid test tersebut mengingat  tugas yang akan dilakukan berhubungan langsung dengan warga sehingga kesehatan petugas dan masyarakat sangat diperhatikan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wawonii Tengah, Jafarudin mengungkapkan, petugas PPDP khususnya di Kecamatan Wawonii Tengah hari ini telah melaksanakan Rapid Test.

“Hari ini PPDP se Kecamatan Wawonii Tengah telah dilakukan Rapid Tesd di Puskesmas Lampeapi. ini bertujuan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum mereka turun ke lapangan melakukan Coklit DPT,” ujarnya, Kamis (16/07/2020).

Dia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanakan coklit, petugas PPDP diharapkan mengikuti seluruh arahan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengunakan APD saat bertugas.

“PPDP ketika bertugas untuk mengikuti seluruh arahan dari KPU maupun PPK dan wajib mengunakan Alat Pelindung Diri saat bertugas,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Wawonii Tengah terdapat 11 desa dan satu kelurahan. Namun memiliki 13 PPDP hal ini dikarenakan Kelurahan Lampeapi ada dua TPS.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id