KonaweSerba-serbi

Jelang Hari Raya Idul Adha Pemda Konawe Bersama TNI Polri Kerja Bakti Bersihkan Masjid

KONAWE – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijiriah 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten Konawe bersama TNI dan Polri kerja bakti membersihkan masjid tempat dimana masyarakat muslim akan melaksanakan sholat ied.

Adapun masjid yang dibersihkan yakni bertempat di Masjid Agung Babussalam Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Jumat (8/7/2022) sekira pukul 08.30 Wita pagi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP. MH., Wakapolres Konawe Kompol Alwi, S.Ag, Kepala Kemenag Konawe H. Ahmad Lita R, S.Ag, M.Pd, Pabung 1417 Kendari Letkol Infantri Anton, S.E., para PJU Polres Konawe dan seluruh anggota Polri Polres Konawe.

Advertisement

Kepala bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) Pemda Konawe Marjuni Ma’mir saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa kegiatan bakti kebersihan ini dilaksanakan di dalam dan di halaman Masjid Agung Babusallam yang akan menjadi lokasi salat id bagi warga Unaaha dan sekitarnya.

” Insya Allah akan kita gunakan untuk pelaksanaan sholat Id. Pak Bupati juga sudah menyampaikan pelaksanaan sholat Idul Adha tetap kita mengikut keputusan pemerintah pusat,” terangnya.

Marjuni mengungkapkan dalam pelaksanaan sholat Id nanti, jamaah tetap diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan jarak shaf salat.

” Kita tetap menggunakan masker dan menyesuaikan jarak sholat, karena kita masih suasana Covid 19,” tegasnya

Untuk di ketahui kegiatan kerja bakti berakhir pada pukul 10.20 Wita.

Laporan: Jaspin

Back to top button