KonaweOlahraga

Jelang HUT RI ke 74, Pemda Konawe Gelar Pekan Olahraga Dan Seni

sultranews.net – Menjelang Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Pemerintah daerah Konawe menggelar pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kabupaten Konawe.

Pada peringatan HUT RI tahun ini, Pemda Konawe mengangkat tema Sumber Daya Manusia dengan Indonesia Unggul. Tema ini sejalan dengan tema nasional perayaan HUT kemerdekan ke 74 RI yakni Menuju Indonesia Unggul.

“Saya mengajak kita semua agar menjadikan momentum inisebagai wadah untuk terus membangkitkan semangat juang dan nilai-nilai patriotisme dalam diri kita. Ini penting untuk saya kemukakan, sebab selanjutnya tantangan dan dinamika global yang terus bergerak maju, menuntut kita agar senantiasa mempersiapkan diri, menggali potensi yang kita miliki,” ungkap Kery dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta Defile, Rabu (7/8).

“Terus mengasah kemampuan dan kompetensi yang ada pada diri kita, kesemuanya itu akhirnya akan kita jadikan sebagai modal dalam menghadapi persaingan global saat ini dan dimasa mendatang,” sambung Bupati dua periode ini.

Pada kesempatan itu, dirinya berharap dengan perayaan olahraga dan seni yang diselenggarakan hari ini dapat semakin memupuk nilai-nilai persatuan dan persaudaraan diantara sesama agar tercipta suasana kondusif didaerah Konawe ini.

“Kita membutuhkan ruang kondusif lebih luas untuk kita dapat mengembangkan potensi-potensi besar yang dimiliki oleh daerah ini. Akhir-akhir ini saya menilai, para aparat terlalu berkonsentrasi pada hal-hal yang tidak perlu untuk dibahas dan bukan menjadi kewenangannya,” tuturnya.

Untuk itu ia mengharapkan kepada aparat tersebut agar bekerja dengan baik dengan menunjukan tanggung jawab serta loyalitas dan totalitas saudara-saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Sehingga, kata dia, daerah ini dapat terus berkinerja baik dalam segala hal.

“Mengenai konsekuensi atas prestasi saudara-saudara adalah mutlak menjadi penilaian dan kewenangan kami sebagai pimpinan derah. Saya juga berharap bahwa perayaan olah raga dan seni yang kita selenggarakan ini dapat kita jadikan sebagai sarana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kompetisi dan sportifitas diberbagai aktivitas kita. Nilai-nilai yang saya maksud adalah sebagai aparat mampu mengukur diri, menilai sisi-sisi yang lemah pada diri kita dan mengambil contoh kelebihan orang lain,” pungkasnya.

Liputan. Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id