Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Konawe Himbau Keamanan Tetap Terjaga

waktu baca 2 menit
Ketgam: Suasana Coffe Morning (Kopi Pagi) bersama Jajaran Polres Konawe, bersama Forkopimda dan Generasi Muda Konawe, di salah satu warung kopi di Unaaha, Kamis (17/10/2019).

sultranews.net – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan generasi muda Konawe, menggelar Coffe Morning (Kopi Pagi), dengan agenda membahas tentang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Repuplik Indonesia (RI) yang akan digelar pada Tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH mengatakan, tujuan coffe morning tersebut merupakan kegiatan dalam rangka mempererat talisilaturahmi sesama anak bangsa.

Selain itu, kegiatan itu juga diharapkan semua pihak untuk menyamakan persepsi secara bersama-sama menjaga dan menciptakan kondusivitas daerah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

Pada kesempatan penuh keakraban itu, dirinya menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2019 mendatang.

“Tidak cukup hanya dengan TNI dan Polri saja. Secanggih apapun peralatannya, kita mesti harus bersatu. Semua pihak harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik di daerah maupun secara nasional,” ujar Nur Akbar dihadapan Forkopimda dan Mahasiswa, Kamis (17/10/2019).

Nur Akbar, juga mengimbau kepada generasi muda Konawe dan pemangku kebijakan untuk tidak menyumbang kontribusi negatif jelang pelantikan. Jangan ada gerakan tambahan, dan itu sudah ditekankan kepada seluruh jajaran lingkup Polres Konawe.

“Saya secara pribadi dan institusi mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kamtibmas sampai hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih,” harapnya.

Perwira Menengah Polri berpangkat dua melati di pundak itu, dalam kesempatan itu juga kembali menekankan agar simbol Kalosara (Adat Tolaki) tetap dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Dan Kalosara itu betul-betul dijaga bersama. Bahkan yang paling utama dijalankan dan diimplementasikan dalam masyarakat yakni,” Mepokoaso, Mekameririako, Mombekamehawaako (Bersatu, Saling Mengasihi, Saling Mengingatkan)”.

Baca Juga :  Pahri Yamsul Akui Aspal yang Rusak di Jalan Mataiwoi-Abuki Kualitasnya Kurang Bagus

Hadir pada acara ini, Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Febrian Ali, SH, Asisten I, Mudiyanto, SE, MM, Asisten III Setda Konawe, Drs. Hasi. Karim.

Turut hadir para Kabag dan Kasat, Kapolsek jajaran Polres Konawe, Kadis Ketahana Pangan Konawe Muh Akbar, SP, M.Si, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Konawe, Arifulloh, SH, MH, Perwakilan Sat Pol PP Konawe, serta kalangan mahasiswa  (HMI, PMII), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilaki Heri Ramadhan, insan Pers, Organisasi Kemasyaraktan (Ormas),dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Laporan: Jaspin