Jelang Pilkada 2024, Polres Konawe Gelar Rapat Pra Operasi Mantap Praja Anoa

waktu baca 3 menit
Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka "Operasi Mantap Praja Anoa - 2024 pada pengamanan rangkaian Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe. Bertempat di Aula Polres Konawe, Selasa (25/6/2024). Foto ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024 pada pengamanan rangkaian Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe. Bertempat di Aula Polres Konawe, Selasa (25/6/2024)

Giat dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, didampingi Bupati Konawe yang diwakili Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, S.P., M.H., Kajari Konawe yang diwakili Pengelolah Data Intelijen Samsudin, S.H., dan Ketua Pengadilan Unaaha yang diwakili Panmud Hukum Muh. Sayudi Maksudin, S.H.

Terlihat turut hadir juga dalam kegiatan Kepala Badan Kesbangpol Kab. Konawe Tery Indria, S.E., M.Si., Ketua Bawaslu Kab. Konawe Abuldan, Ketua KPU Kab. Konawe yang diwakili Komisioner KPU Kab. Konawe Haldin Sam Liambo, S.Sos (Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Kasat Pol PP & Pemadam Kebakaran Kab. Konawe Agus Suyono, S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Konawe Drs. Nuryadin.

Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024 pada pengamanan rangkaian Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe. Bertempat di Aula Polres Konawe, Selasa (25/6/2024). Foto ist

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Konawe yang diwakili Kepala Bidang pelayanan kesehatan Esti Saranani, Kepala BPBD Kab. Konawe Samsul, Kepala Senkom Mitra Polri Kab. Konawe Muh. Isro, Para Kabag, Kasat, Kasie dan perwira staf Polres Konawe, Para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi. Dimana, Keberhasilan pelaksanaan Pilkada ini tidak hanya ditentukan oleh kesiapan penyelenggara dan peserta Pemilukada saja.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

“tetapi juga oleh dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat serta sinergi dari berbagai instansi terkait, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Konawe menyampaikan dalam upaya mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tertib, Polres Konawe bersama dengan instansi terkait akan melaksanakan “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024”.

Dimana, Lanjutnya operasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, serta mencegah dan mengatasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Fose bersama usai menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Praja Anoa – 2024 pada pengamanan rangkaian Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Konawe. Bertempat di Aula Polres Konawe, Selasa (25/6/2024). Foto ist

“Untuk itu, melalui rapat koordinasi lintas sektoral ini, saya mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bersinergi dan bekerja sama dalam merencanakan dan mengimplementasikan langkah-langkah strategis guna mendukung kesuksesan “Operasi Mantap Praja Anoa – 2024,” kata Kapolres Konawe

“Mari kita tingkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada, ” sambungnya.

Ia juga menekankan pentingnya netralitas aparatur pemerintah dan aparat keamanan dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Menurutnya, Netralitas ini merupakan kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berjalan.

” Selain itu, mari kita jaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan yang kita lakukan, “pungkasnya.

Laporan: Iful

Editor: Ovhin

Uploder: Elan