KendariPeristiwa

Jelang Pilkada, Kapolres Kendari Cek Kesiapan Personel di Konkep

Kendari – Jelang pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Sulawesi Tenggara, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, menggelar kunjungan ke Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep).

Kunjungannya itu digelar untuk mengecek kesiapan para personelnya yang bertugas di Kabupaten Konkep terkait pengamanan Pilkada 2020.

Selain itu, Kapolres Kendari juga melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konkep.

“Kami datang ke daerah Konkep untuk mengecek kesiapan personel dalam tugas pengamanan dan berkoordinasi dengan KPU serta Bawaslu terkait pelaksanaan Pilkada di Konkep,”ujar Didik kepada sultranews.co.id Kamis (5/11/2020).

Didik menambahkan, ia juga memastikan pada pelaksanaan Pilkada 2020 di Konkep, anggotanya yang bertugas akan netral dan dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh anggota di Konkep untuk profesional menjalankan tugas, tidak ada yang terlibat dalam kegiatan politik praktis di Pilkada, harus netral,” tegas Didik.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id