Jemaah Haji Kloter Ketiga Asal Koltim di Berangkatkan, Ratusan Masyarakat Padati Rujab Bupati

waktu baca 2 menit
Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta menyaksikan dan mengantar 49 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023, yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, yang selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar. Foto Ist

KOLAKA TIMUR – Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta menyaksikan dan mengantar 49 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023, yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, yang selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Muh. Iqbal Tongasa menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik Kolaka Timur, serta laksanakan semua rukun dan sunnah dengan baik.

“Mari kita semua untuk mendoakan daerah dan pemerintahan ini agar Kolaka Timur ini terus berkembang, bisa lebih maju, sejahtera lebih baik dari daerah lain,” ucapnya.

Ia juga menghimbau untuk para pengantar agar tidak melakukan konvoi yang bisa mengganggu perjalanan tersebut, agar perjalanan menjadi lancar dan bisa sampai ke bandara tepat waktu.

Untuk diketahui, jumlah JCH Kolaka Timur tahun ini, adalah 228, yang merupakan jamaah terbesar sejak Kolaka Timur terbentuk. Dan masuk terbesar ketiga di Sulawesi Tenggara setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Selain itu pemberangkatan 228 JCH ini di bagi menjadi 3 Kloter, dimana 2 keloter sebelumnya telah di berangkatkan pada tanggal 13 dan 14 Juni 2023, sedangkan 49 JCH lainnya di berangkatkan hari ini, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada JCH yang berangkat hari ini dan semoga menjadi haji yang mambrur.

Ia juga berharap semoga JCH dari Kabupaten Kolaka Timur dapat tiba dan kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat.

Ia juga mengatkan untuk 49 jamaah yang merupakan kuota tambahan, akan bergabung di Kloter 42 bersama jamaah tambahan lain se-Sulawesi Tenggara.

“Mereka berangkat dari Kolaka Timur tanggal 19/6/2022, lalu diterima di Embarkasi Makassar pada tanggal 20/6/2023. Kemudian diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi, pada tanggal 21/6/2023,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pastikan Keselamatan Penumpang Jelang Libur Idul Adha, BPTD Kelas II Sultra Gelar Ramp Check

SN