EkonomiKonawe

Jembatan Darurat di Sampara Bakal Dibongkar Jadi Jalan Permanen

sultranews.net – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari, berencana kembali melakukan perbaikan jembatan sementara di Desa Rauwa, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada akhir tahun 2019.

Jembatan sementara yang menghubungkan beberapa Kabupaten itu, akan dikembalikan seperti semula menjadi jalan yang kokoh dengan dimensi proteksi Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Saat ini kita sedang proses tender untuk proyek pembangunan jalan permanenen pada jembatn sementara itu. Kita juga sementara berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pipa-pipa PDAM yang ada dibawah jembatan itu untuk segera digeser,” ujar Kepala BJPN XXI Kendari Yohanis Tulak Todingrara, Kamis (22/8/2019).

Yohanis berharap proses tendernya tidak gagal sehingga pengerjaan pembuatan jalan permanen bisa segera diselesaikan akhir tahun ini.

“Kita masih sementara melakukan proses lelang tender untuk proyek jalan tersebut. Kalau lelangnya berhasil, maka langsung kita kerjakan dan dituntaskan akhir tahun ini,” jelasnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id