Kabar Gembira, Beasiswa Wawonii Cerdas Dicairkan Juni Mendatang

waktu baca 1 menit

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah (Pemda)  Konawe Kepulauan (Konkep) berjanji akan mencairkan beasiswa Wawonii Cerdas di bulan Juni 2020 mendatang. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 6,4 miliar. Jumlah tersebut lebih besar dibanding tahun 2019 yang hanya berjumlah Rp 6,1 miliar. Rabu ( 13/05/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, Muhammad Yani mengungkapkan, tahap pemberkasan sudah berjalan di semua kecamatan. Yang sebelumnya sudah dilakukan pendaftaran online mulai tanggal 16 Maret – 4 April 2020.

“Adapun anggaran untuk tahap pertama sebesar Rp 4 miliar. Anggaran tahap awal memang relatif besar karena mengantisipasi adanya lonjakan usulan calon penerima beasiswa,” kata Yani.

Selain itu, lanjut Yani untuk memudahkan akses informasi terkait program tersebut, maka pemerintah sudah menyiapkan website resmi di www.beasiswawawoniicerdas.id.

Setiap orang baik calon penerima beasiswa atau masyarakat umum langsung melihat perubahan kebijakan dan informasi tata cara pengajuan diri sebagai calon penerima beasiswa.

Menurut dia, meski kondisi saat sedang menghadapi musibah wabah Covid-19, namun mengupayakan solusi terbaik agar beasiswa Wawonii Cerdas tersalur dengan normal.

“Semoga dengan adanya Beasiswa Cerdas Wawonii ini dapat membantu dan mengurangi beban orang tua untuk melanjutkan anaknya sekolah di perguruan tinggi, ” Tutupnya. (B)

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

[feed url=”https://sultranews.co.id/” number=”4″]