EkonomiKonaweNews

Kadin Konawe Gandeng Perum Bulog Kolaborasi Program Rumah Pangan

KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggandeng Perum Bulog Cabang Konawe bersinergi membentuk program kolaborasi Rumah Pangan Kadin Konawe.

Adapun tujuan kolaborasi rumah pangan Kadin Konawe adalah untuk menjaga stabilitas harga komoditi pangan di masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, ST disela pertemuannya dengan Kepala Cabang Perum Bulog Konawe, Yusran Yunus di Unaaha, Selasa (23/8/2022) pagi tadi.

Advertisement

Yusran berharap sinergi program tersebut, dapat berjalan lancar dan berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga murah dan terjangkau, terutama saat melonjaknya harga bahan pokok.

“Rumah Pangan Kadin Konawe ini salah satu program strategis dari Rumah Besar Kadin untuk membantu masyarakat atas ketersediaan bahan pokok murah sesuai dengan peran dan fungsi Kadin bersama pemerintah Kabupaten Konawe terutama saat harga komoditi bahan pokok itu melonjak,” ujarnya.

Teknisnya, tambah Yusran Akbar, sementara kita godok bersama Forum Bulog Cabang Konawe terutama skemanya yang akan menjadi kesepakatan bersama nantinya yang akan dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MOU), terutama ketersediaan pasokan bahan pangan untuk lima komuditas itu akan disuplay Perum Bulog Konawe.

Tahap awal lanjut Yusran Akbar, bahwa komuditas bahan pokok yang akan tersedia di Rumah Pangan Kadin ada lima bahan pokok, seperti beras kemasan 5 kg, Minyak Goreng kemasan 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Tepung Terigu kemasan 1 kg dan telur ayam 1 dikemas dalam satu raknya.

“Saya berharap kehadiran Rumah Pangan Kadin Konawe nantinya akan membantu meringankan beban masyarakat terutama saat bahan pokok menjadi langka dan melonjak dipasaran yang kadangkala meresahkan kaum perempuan dan emak-emak,” harap Yusran Akbar.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id